Ponsel Layar Lipat Samsung Bakal Disebut Galaxy Fold?

Posted on

Samsung pada tanggal 20 Februari 2019 waktu San Francisco, Amerika Serikat bakal memperkenalkan flagship terbarunya, Galaxy S10 Series. Disebut-sebut, ada tiga model yang akan diperkenalkan oleh Samsung, yakni Galaxy S10e, Galaxy S10 dan Galaxy S10+.

Namun tak hanya itu, rakasasa elektronik asal Korea Selatan ini juga kabarnya akan merilis smartphone layar lipat pertamanya. Sebelumnya, pada bulan November tahun lalu, Samsung sudah memperlihatkan prototipe dari smartphone layar lipatnya itu, namun mereka belum memberikan nama.

Ada sebagian orang menyebutnya Galaxy Fold atau Galaxy F. Tetapi, saat ini ada bukti yang kuat bahwa Samsung memang akan memberikan nama kepada smartphone layar lipatnya itu dengan sebutan Galaxy Fold. Ya! Bocoran ini diungkap langsung oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya.

Bocoran sebelumnya kita sudah tahu bahwa Galaxy Fold ketika dilipat akan memiliki ukuran layar 4,58 inci dan ketika lipatannya dibuka, akan muncul layar yang lebih lebar dengan ukuran 7,3 inci. Saat dilipat, aspek rasio layarnya 21:9 dengan resolusi 1.960 x 840 piksel.

Di sisi lain, layar 7,3 inci yang lebih besar memiliki resolusi 2.152 x 1.536 piksel dengan aspek rasio 4,2:3. Sejauh menyangkut jeroannya, Galaxy Fold tentunya diharapkan akan datang dengan SoC Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 8 GB.

Bocoran lainnya, Galaxy Fold akan datang dengan dukungan dua baterai, yang masing-masing memiliki kapasitas 2.190 mAh. Cukup masuk akal jika smartphone lipat pertama Samsung ini nantinya datang dengan antarmuka One UI berbasiskan Android 9 Pie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *