DxOMark: Galaxy S10+ Berdiri Sejajar dengan Dua Flagship Huawei

Posted on

Beberapa waktu lalu DxOMark telah mencatat bahwa Xiaomi Mi 9 sebagai smartphone terbaik ketiga yang memiliki kemampuan foto terbaik. Ya! Smartphone besutan Xiaomi itu berada di bawah dua smartphone milik Huawei, yakni Mate 20 Pro dan P 20 Pro.

Sekarang posisi tersebut diambil alih oleh smartphone flagship terbaru besutan Samsung, yakni Galaxy S10+. Bahkan, bisa dibilang, smartphone besutan raksasa elektronik asal Korea Selatan itu bisa berdiri sejajar dengan Huawei Mate 20 Pro dan Huawei P20 Pro.

Bagaimana tidak, Galaxy S10+ memiliki skor total penilaian DxOMark sebesar 109 poin. Menurut DxOMark sendiri, Samsung Galaxy S10+ sekarang ini menjadi smartphone yang memiliki sistem kamera terbaik secara keseluruhan untuk fotografi.
Kita pun bisa melihat, kamera depan alias selfie-camera Galaxy S10+ yang diuji oleh DxOMark mencapai skor 96 poin. Ya! Jauh lebih baik ketimbang Huawei Mate 20 Pro yang hanya meraih skor 75 poin dan Huawei P20 Pro dengan skor 72 poin.

Jika digali lebih dalam, DxOMark mencatat bahwa tiga kamera belakang yang dimiliki oleh Galaxy S10+ ketika digunakan untuk memotret, skornya mencapai 114 poin. Ini skor yang sama yang di dapat oleh Mate 20 dan P20 Pro. Sedangkan untuk rekaman video, skornya 97 poin.

Bisa kita simpulkan, ketika kamera belakang Galaxy S10+ digunakan untuk merekam video, hasilnya selaras dengan Mate 20 Pro, tetapi sedikit lebih rendah dari P20 Pro. Namun, sekali lagi yang menarik perhatian dan menjadi unggulan adalah kamera depan Galaxy S10+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *